Industri goji berry di Cekungan Tsaidam Tiongkok kemungkinan akan bergairah

1852 Views

Press Release (Asianet)

AsiaNet 80366

XINING, Tiongkok, 5 September 2019 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Baru-baru ini, Forum goji yang diperkaya Se dan Organik Qaidam kedua dibuka di Delingha, Prefektur Otonom Haixi Mongolia Tibet, Provinsi Qinghai, Tiongkok.

Industri goji berry (dikenal sebagai Chinese wolfberry) di Cekungan Tsaidam di Provinsi Qinghai baratlaut Tiongkok diperkirakan akan bergairah dengan kenaikan harga, demikian diprediksi pihak internal pada KTT baru-baru ini tentang goji berry organik yang diperkaya selenium.

Sebagai basis penanaman goji berry terbesar kedua di Tiongkok serta area penanaman terus-menerus goji berry tertinggi di dunia, Cekungan Tsaidam, yang sebagian besar terletak di Prefektur Otonom Haixi Mongolia dan Tibet Qinghai, menawarkan cukup cahaya matahari, perbedaan suhu yang besar antara siang dan malam serta tanah kaya selenium yang ideal untuk menanam goji berry berkualitas.

Menurut laporan tahunan indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam, kenaikan harga sebelum 2015 menghasilkan peningkatan pesat output goji berry di Cekungan Tsaidam, yang menyebabkan kelebihan pasokan goji berry dan penurunan harga secara bertahap.

Menurut Pemerintah Prefektur Otonom Haixi Mongolia dan Tibet Provinsi Qinghai, menanggapi perubahan tersebut, pemerintah daerah telah memperkenalkan serangkaian kebijakan yang menguntungkan, meluncurkan indeks harga goji berry Xinhua-Tsaidam bersama dengan China Economic Information Service (CEIS) Kantor Berita Xinhua, serta mendirikan basis dan zona demonstrasi terkait mengenai ekspor, pembangunan merek dan keamanan kualitas goji berry, dll.

Setelah penyesuaian diri selama tiga hingga lima tahun, harga goji berry di cekungan tersebut mulai naik pada 2019 dan mungkin mencakup prospek yang lebih baik pada musim panen tahun ini.

Data menunjukkan bahwa luas tanam goji berry di Prefektur Otonom Haixi Mongolia dan Tibet hampir 500.000 mu (sekitar 33.333.33 hektar) sejauh ini, dengan hasil total buah kering melampaui 80.000 metrik ton (ton) dan nilai output diperkirakan mencapai 2,416 miliar yuan, naik masing-masing 55 kali lipat, 171 kali lipat dan 73 kali lipat dibandingkan dengan tahun 2008.

Sumber: Departemen Publisitas Komite prefektur otonom CPC Haixi Mongolia Tibet
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar