Kembali dihelat tahun ini, ICCE Indonesia gairahkan pasar elektronik Indonesia

Kembali dihelat tahun ini, ICCE Indonesia gairahkan pasar elektronik Indonesia

ICCE akan kembali digelar di Jakarta pada 17-19 Desember 2019

Jakarta (ANTARA) -- Sukses digelar pada 7-9 Desember 2018 lalu di Jakarta, dan diikuti oleh 175 eksponen dari Tiongkok, Hong Kong, dan Indonesia serta berhasil menyedot lebih dari 10.000 pengunjung, pameran elektronik konsumen terbesar di Indonesia, International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia, akan kembali hadir pada tanggal 17-19 Desember 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pihak penyelenggara ICCE 2019 Sutardi menjelaskan bahwa pameran ICEE telah sukses digelar di berbagai kota di dunia. Di mana ratusan perusahan teknologi dari berbagai negara memboyong produk dan teknologi terbarunya.

"Tujuan digelarnya ICEE adalah untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis, pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju industri 4.0," ujarnya.

ICEE Indonesia merupakan pameran elektronik konsumen terbesar di Indonesia yang mengemban misi menghubungkan para pelaku industri elektronik di seluruh dunia dan mempertemukan berbagai produsen elektronik yang kredibel dan profesional dengan buyer potensial. Selain mengumpulkan dan mempertemukan para pelaku industri ini seperti diler, pengusaha, perwakilan penjual ritel, ritel besar dan kecil, termasuk distributor, ICEE juga menghadirkan beragam inovasi baru, barang-barang purwarupa, termasuk perangkat yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Untuk kali keempat ICEE Indonesia akan diselenggarakan di Indonesia. Berbagai macam produk elektronik pilihan dari mulai drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, IOT, LED Light dan lainnya akan menyesaki ruang pameran. Sekitar 30% dari perserta expo berasal dari Indonesia.

Ketua Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) Soegiharto Santoso mengungkapkan, pameran berskala internasional seperti ICEE perlu diselenggarakan di Indonesia guna meningkatkan daya saing industri elektronik konsumen dalam negeri.

"Untuk dapat melihat langsung teknologi terkini dan trend di dunia sekitar Consumer Electronics  kami akan berpartisipasi dalam ICEEI 2019, dimana diharapkan dapat perusahaan-perusahaan CE lokal akan dapat bersaing dan siap menuju industri 4.0, katanya.

ICEE Indonesia 2019 akan berlangsung di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada . Selama tiga hari penyelenggaran, ICEE 2019 akan menghadirkan area untuk menjajal dunia virtual reality, test dribe balance scooter wheel serta mencoba gadget terbaru lainnya.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024