Mensos: Disiplin kunci terhindar dari Covid-19

Mensos: Disiplin kunci terhindar dari Covid-19

Mensos Juliari P Batubara menyerahkan bansos secara simbolis kepada pimpinan Ponpes Daarul Rahman, Prof KH Syukron Makmun

Jakarta (Antara) -- Menteri Sosial Juliari P Batubara mengatakan bahwa kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan kunci agar terhindar dari paparan Covid-19. Hal ini disampaikan saat bersilaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada Pondok Pesantren Daarul Rahman di Jakarta, Kamis.

"Setengah tahun lalu, tidak ada seorang pun tahu kondisi bakal seperti ini, di fase new normal harus tetap pakai masker, selalu cuci tangan, tidak boleh berkerumun, serta menjaga jarak, kata Juliari. 

Kedisiplinan dari semua warga merupakan kunci untuk upaya menekan dan memutus penyebaran Covid-19, dengan harapan situasi kembali seperti sedia kala. 

Hidup disiplin sampai ketemu vaksin Covid-19 , saat ini sudah mulai dites vaksin semoga segera ditemukan agar kita bisa kembali beraktivitas normal, ujar Juliari.

Kemensos menyalurkan 3.000 paket bansos dari Kemensos dan 300 paket bantuan Presiden bagi warga Ponpes Daarul Rahman. Melalui bansos tersebut, diharapkan masyarakat merasakan kehadiran negara, meringankan warga terdampak Covid-19, serta bisa menggerakan ekonomi rakyat.

Sebagai pengguna anggaran, Kemensos fokus kerja keras agar bansos segera bisa dinikmati manfaatnya dan bisa menggerakan ekonomi masyarakat, tandas Juliari. 
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024