Amar Bank digelari "Best Work Place" 2020 di Indonesia

Amar Bank digelari "Best Work Place" 2020 di Indonesia

(Antara/Business Wire)

Jakarta, Indonesia (Antara/Business Wire)- PT Bank Amar Indonesia Tbk. ("AMAR") atau Amar Bank, satu-satunya bank digital murni pertama di Indonesia, kini dikenal sebagai salah satu Best Places to Work di Indonesia. Tempat terbaik untuk bekerja merupakan program sertifikasi yang memberikan pimpinan perusahaan di negara-negara berbeda, sebuah peluang untuk mempelajari lebih jauh mengenai keterlibatan dan kepuasan terhadap karyawannya dan menghormati mereka yang memberikan pengalaman kerja yang luar biasa dengan standar tertinggi dalam hal kondisi kerja. 

Pencapaian Amar Bank merupakan testimoni terhadap kerja keras seluruh tim Amar Bank sejak tahun 2014, yang dimulai dengan 17 karyawan dan sekarang memiliki lebih dari 1000 karyawan pada tahun 2020. Tim Amar Bank, yang kami sebut Amarites, menjunjung tinggi nilai budaya perusahaan - Eksperimen, Pertumbuhan, Kesenangan, Mimpi Besar, Fokus Pelanggan, dan Kecepatan - yang telah menjadi aktivitas sehari-hari Amarites.

"Kami bangga untuk menerima penghargaan Tempat Kerja Terbaik di Indonesia dari Best Place to Work. Kami telah mencoba menciptakan tempat kerja di mana peluang-peluang tumbuh dengan luas dan disediakan dengan cara yang menarik dan menyenangkan. Sangat penting bagi kami bahwa setiap karyawan kami tumbuh secara pribadi karena pertumbuhan mereka pada akhirnya berpengaruh pada pertumbuhan perusahaan. Dan sama pentingnya bagi kami untuk memastikan bahwa orang-orang bersenang-senang dan selalu tersenyum di tempat kerja karena hal itu dapat membuat pelanggan juga tersenyum," kata Direktur Presiden Amar Bank, Vishal Tusian.

"Budaya kerja di Amar Bank merupakan sesuatu yang membuat kami unik dalam industri Perbankan. Kami selalu mencoba memberikan orang-orang kami dengan beragam aktivitas budaya dan di waktu yang sama, mendukung mereka untuk tumbuh. Bagi saya pribadi, bekerja di Amar Bank telah memberikan saya ruang yang cukup untuk menjelajah, mempelajari hal baru dan tumbuh dalam lingkungan kerja yang menyenangkan dan memberi semangat. meraih penghargaan Tempat Kerja Terbaik di Indonesia memberikan kami dukungan lebih untuk tetap melakukan apa yang kami lakukan dan yang lebih baik lagi," ujar Kepala People Function, Ratna Julia Sahlan.

Amar Bank juga secara teratur melakukan survey keterlibatan karyawan dari tahun ke tahun. Kepuasan karyawan ketika bekerja di Amar Bank mencerminkan peningkatan dalam jumlah karyawan yang berniat merekomendasikan Amar Bank ke kerabat mereka, yang tercatat sebesar 91% pada tahun 2019, meningkat dari 85% pada tahun 2018. Antusiasme karyawan terhadap pekerjaan juga meningkat dari 83% pada tahun 2018 menjadi 88% pada tahun 2019. Hal ini menunjukkan bahwa budaya perusahaan berhasil meningkatkan kepuasan karyawan dan mendukung mereka dalam pekerjaan mereka.

Penghargaan Tempat Kerja Terbaik di Indonesia menggunakan metodologi penilaian untuk menentukan pemenang melalui beberapa tahapan mulai dari survei terhadap seluruh karyawan, penilaian dari SDM hingga validasi data. Melalui 3 tahap tersebut, Amar Bank mendapatkan skor Keterlibatan terhadap Kepemimpinan sebesar 81%, Tempat Kerja 80% dan Kerja Tim 80%. Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Amar Bank berhasil meraih sertifikasi sebagai Best Place to Work 2020 se-Indonesia.

"Amar Bank sukses dalam menciptakan lungkungan yang tidak hanya menganugerahi pekerja, namun juga menumbuhkan keragaman jiwa, tanggung jawab sosial dan inovasi. Lebih jauh lagi, organisasi menciptakan peralatan dan sumber daya untuk membantu karyawan terhubung, membangun komunitas di tempat kerja dan menumbuhkan lingkungan inklusif, memberdayakan orang-orang berbakat untuk membangun masa depan lebih cerah melalui pembelajaran keberlanjutan dan kemajuan yang merevolusi pengalaman perbankan di Indonesia," ucap Manajer Program untuk Indonesia, Hamza Idrissi.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website program di www.bestplacestoworkfor.org

Tentang Amar Bank Tunaiku

PT Bank Amar Indonesia Tbk. ("AMAR") atau Amar Bank adalah satu-satunya bank digital murni pertama di Indonesia.

Didirikan pada tanggal 15 Maret 1991 di Surabaya dengan nama PT Anglomas International Bank (Amin Bank), bank ini diakuisisi oleh Tolaram Group pada tahun 2014. Bank ini telah mengalami transformasi digital yang signifikan untuk menjadi salah satu institusi fintech terdepan di negara ini melalui pinjaman digital pemenang penghargaan platform, Tunaiku.

Diluncurkan pada tahun 2014, Tunaiku merupakan platform pinjaman mikro berbasis aplikasi pertama di Indonesia dan terus menjadi produk andalan Amar Bank. Tunaiku memberikan pinjaman pribadi kepada individu dan UMKM hingga Rp. 20 juta, dengan jangka waktu pinjaman 6-20 bulan. Aplikasi diproses dan disetujui dalam waktu 24 jam.

Amar Bank resmi menjadi bagian dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Januari 2020 dengan melepas saham 1,2 miliar melalui penawaran umum perdana dengan kode saham "AMAR".

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi kami di:

Website Tunaiku www.tunaiku.com

Facebook:Tunaiku
Twitter:@tunaikucom
Instagram:Tunaikucom
LinkedIn:Tunaiku

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200810005574/en/

Kontak
Press: Maria Mercedes
Tel : +65 3159 1167

Sumber: Best Places to Work

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024