Toshiba luncurkan MOSFET silicon carbide 1200V

Toshiba luncurkan MOSFET silicon carbide 1200V

Toshiba: MOSFET silicon carbide (SiC) 1200V TW070J120B untuk perlengkapan industri mencakup pasokan daya berkapasitas besar. (Antara/Business Wire)

Tokyo--(Antara/Business Wire)- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation (Toshiba) telah meluncurkan TW070J120B, sebuah MOSFET silicon carbide (SiC) 1200V untuk aplikasi industri yang mencakup pasokan daya berkapasitas besar. Pengiriman dimulai hari ini. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20201018005077/en/

Daya MOSFET menggunakan SiC, bahan baru, mencapai resistansi tegangan tinggi, peralihan kecepatan tinggi, dan resistansi On rendah dibandingkan dengan MOFSET silikon konvensional (Si), produk IGBT. Oleh karena itu, produk ini akan berkontribusi pada konsumsi daya yang lebih rendah dan perampingan sistem.

Dibuat dengan desain chip generasi kedua Toshiba[1], yang meningkatkan keandalan SiC MOSFET, perangkat baru ini menyadari kapasitansi input rendah, biaya input gerbang rendah, dan resistansi On drain-to-source rendah. Dibandingkan dengan "GT40QR21", transistor bipolar gerbang berinsulasi silikon 1200V Toshiba (IGBT) Toshiba, memotong kehilangan sakelar mati sekitar 80% dan waktu pengalihan (waktu jatuh) sekitar 70%, sambil memberikan karakteristik tegangan-On yang rendah dengan drain arus 20A atau kurang[2].

Tegangan ambang gerbang diatur dalam kisaran tinggi 4.2V hingga 5.8V, yang mengurangi risiko kerusakan (pengaktifan atau penonaktifan yang tidak disengaja). Penggabungan dioda penghalang Schottky (Schottky barrier diode/SBD) SiC dengan tegangan maju rendah juga membantu mengurangi kehilangan daya.

MOSFET baru akan berkontribusi pada efisiensi yang lebih tinggi dengan mengurangi kehilangan daya dalam aplikasi industri, seperti konverter AC-DC berkapasitas besar, inverter fotovoltaik, dan konverter DC-DC dua arah berkapasitas besar, dan juga akan berkontribusi pada pengurangan ukuran peralatan.

Catatan:
[1] Rilis berita Toshiba pada tanggal 30 Juli 2020: "Struktur Perangkat Baru Toshiba Meningkatkan Keandalan SiC MOSFET"
[2] suhu lingkungan 25C

Aplikasi

Konverter AC-DC kapasitas besar
Inverter fotovoltaik
Konverter DC-DC dua arah berkapasitas besar

Fitur

Desain chip generasi ke-2 (SiC SBD bawaan)
Tegangan tinggi, kapasitansi input rendah, muatan gerbang total rendah, resistansi rendah, tegangan maju dioda rendah, tegangan ambang gerbang tinggi:

=1200V, Ciss=1680pF (typ.), Qg=67nC (typ.), RDS(ON)=70m (typ.), VDSF=-1.35V (typ.), Vth=4.25.8V

Jenis perangkat tambahan yang mudah ditangani

Spesifikasi Utama

(Kecuali ditentukan lain, Ta=25)

Toshiba (Toshiba)


Ikuti tautan di bawah ini untuk informasi selengkapnya tentang produk baru tersebut.

Untuk melihat ketersediaan produk baru tersebut di distributor daring, kunjungi:

Ikuti tautan di bawah ini untuk informasi selengkapnya tentang MOSFET SiC Toshiba.

Ikuti tautan di bawah ini untuk informasi selengkapnya tentang SiC Power Devices Toshiba.

Pertanyaan pelanggan:
Power Device Sales & Marketing Department
Tel: +81-3-3457-3332

* Nama perusahaan, nama produk, dan nama layanan mungkin merupakan merek dagang dari masing-masing perusahaan.
* Informasi dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, konten layanan-layanan dan informasi kontak, terkini pada tanggal pengumuman, namun dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan kekuatan perusahaan baru dengan pengalaman kebijaksanaan. Sejak menjadi perusahaan independen pada bulan Juli 2017, kami telah mengambil tempat kami di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, dan menawarkan pelanggan kami solusi mitra bisnis yang luar biasa di semikonduktor diskrit, LSI sistem dan HDD.

Ke-24.000 karyawan kami di seluruh dunia berbagi penentuan untuk memaksimalkan nilai produk-produk kami, dan menekankan kolaborasi tertutup dengan para pelanggan untuk mempromosikan penciptaan nilai dan pasar baru. Kami melihat ke depan untuk membangun penjualan tahunan yang sekarang melampaui 750 miliar yen (6,8 miliar dolar AS) dan untuk berkontribusi pada masa depan yang lebih baik untuk orang-orang di mana saja.
Cari tahu lebih lanjut tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation di https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/top.html

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20201018005077/en/

Kontak
Pertanyaan Media:
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Digital Marketing Department
Chiaki Nagasawa
Tel: +81-3-3457-4963

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024