Pasca gempa Majene, BRI pastikan layanan perbankan tetap beroperasi

Pasca gempa Majene, BRI pastikan layanan perbankan tetap beroperasi

Kondisi terkini Majene Sulawesi Barat usai diguncang gempa tektonik 6,2 SR pada Jumat (15/01/2020) dini hari. ANTARA/Amirullah/am.

Mamuju, Sulawesi Selatan (ANTARA) -- BRI memastikan seluruh layanan perbankan masih beroperasi normal di dua kawasan yang baru saja diterjang gempa bumi bermagnitudo 6,2 skala richter, yakni di Kabupaten Majene pada Jumat (15/01), yang berdampak langsung ke Kota Mamuju, Sulawesi Barat dan wilayah sekitarnya. 

"Meskipun jaringan di beberapa unit kerja sempat mengalami ganguan, BRI tetap menyiagakan unit kerjanya untuk dapat memberikan layanan perbankan agar kegiatan perekonomian dapat segera berangsur pulih dan masyarakat dapat segera melewati situasi sulit ini,ungkap Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto lewat keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Dalam kondisi darurat ini, BRI juga mengoperasikan layanan perbankan keliling, seperti E-Buzz dan mobil Teras BRI Keliling agar tetap dapat memberikan layanan operasional perbankan yang dapat membantu masyarakat di daerah terdampak. Selain itu, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Tak hanya itu, masyarakat juga dapat memenuhi kebutuhan transaksi perbankan-nya melalui layanan digital banking BRI, seperti BRImo, Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, dan aplikasi Link Aja.

Aestika melanjutkan, sebagai bentuk kepedulian, pihaknya pun tengah menyiapkan sejumlah bantuan paket makanan siap santap berupa nasi bungkus melalui program CSR BRI Peduli. Bantuan seperti ini sudah seringkali dilakukan BRI sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat, khususnya warga yang terdampak bencana.

Hal ini dikarenakan masih belum banyak dapur umum yang terbentuk, infrastruktur belum tersedia, hingga aliran listrik yang masih padam. Dalam penyalurannya, kami melibatkan seluruh Insan BRI untuk terjun secara langsung memberikan bantuan berupa nasi bungkus kepada warga terdampak. Tentunya dalam penyaluran bantuan ini, BRI tetap memperhatikan protokol kesehatan dan memperhatikan aspek keselamatan para korban, tutup Aestika.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024