Jayapura (ANTARA News) - Angkatan Muda Nusantara (AMN) Provinsi Papua dan Papua Barat optimistis, pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) menang di dua provinsi di Tanah Papua.

"Kami optimistis Prabowo-Hatta menang dalam pemilihan presiden di Papua dan Papua Barat, karena belakangan ini Prabowo telah membuktikan kinerjanya dalam proses pengembangan investasi di wilayah Indonesia Timur melalui mesin politiknya," kata koordinator AMN Papua dan Papua Barat Maulana Muhamad di Jayapura, Jumat.

Dia mengatakan, salah satu pengembangan investasi yang dilakukan Prabowo adalah membuat pasar murah di sekertariat partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang beralamat di Entrop, Jayapura selatan.

Karena itu, berbagai upaya akan dilakukan AMN Papua dan Papua Barat untuk mendukung kesuksesan Prabowo-Hatta di wilayah paling timur Indonesia itu.

"Kegiatan yang dilakukan berupa pembagian sembako ke panti asuhan yang ada di Jayapura, dan pelibatan relawan AMN untuk membersihkan Kota Jayapura," ujarnya.

Menurut Maulana, kegiatan bhakti sosial sudah dilakukan di sejumlah titik di Papua maupun Papua Barat.

Kegiatan tersebut berjalan sesuai instruksi dari masing-masing koordinator AMN yang ada di kabupaten/kota.

Selain itu, AMN di Tanah Papua juga terus berupaya membangun opini yang benar kepada masyarakat terkait Prabowo.

"Kami lakukan semua upaya untuk memenangkan Prabowo-Hatta," ujarnya.

Sesuai instruksi AMN pusat, sebanyak 270 orang akan menyebar di 29 kabupaten dan kota di Provinsi Papua, dan 11 Kabupaten di Provinsi Papua Barat.

Pemilihan presiden pada 9 Juli nanti akan diikuti oleh dua pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa (nomor urut 1,) dan Joko Widodo dan Jusuf Kala (nomor urut 2).  (MUS/A058)

Pewarta : Musa Abubar
Editor :
Copyright © ANTARA 2024