Jayapura (Antara Papua) - Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih menggelar bhakti sosial membersihkan lingkungan dan fasilitas umum seperti tempat ibadah, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat RW.03 Kelurahan Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

Kepala Seksi Penerangan Khusus Pendam XVII/Cenderawasih Mayor Inf Sujatmiko mewakili Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Letkol Inf Teguh Pudji Raharjo mengatakan kegiatan tersebut untuk mendukung progran kerja TNI-AD serta kebijakan KASAD dalam program "Serbuan Teritorial".

"Jadi, tadi pagi kami laksanakan bhakti sosial, bersih-bersih lingkungan dan memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, sirup, mi instan dan air mineral di Keluharan Ardipura," katanya.

Sujatmiko mengatakan, dalam kegiatan tersebut  pihaknya menerjunkan sekitar 30 personel Pendam Cenderawasih baik militer maupun PNS.

"Sementara warga yang hadir berjumlah sekitar 50 orang dan dipimpinan Ketua RW.03 Kelurahan Ardipura, Vilinum Mapo. Warga menyambut kegiatan ini dengan gembira," katanya.

Lebih lanjut Sujatmiko mengemukakan, kegiatan itu merupakan salah satu penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai implementasi Serbuan Teritorial Pendam XVII/Cenderawasih dalam membantu masyarakat di sekelilingnya.

"Di samping itu kegiatan seperti ini juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi serta untuk menumbuhkan semangat nilai- nilai persatuan dan kesatuan untuk memotivasi masyarakat dalam bergotong-royong membangun lingkungan," katanya.

"Serta untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat guna dapat menjalin hubungan yang lebih positif dan lebih akrab dalam mengoptimalkan kegiatan Serbuan Teritorial dalam membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024