Jayapura (Antara Papua) - Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mengagendakan semiloka kabupaten layak anak (KLA) selama dua hari, pada tanggal 23-24 April 2015 di aula lantai dua Gedung Kantor Bupati Jayapura, Sentani.

"Kegiatan itu merupakan langkah lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mewujud-nyatakan dirinya sebagai kabupaten yang berkomitmen untuk pemenuhan hak anak dan akan dibuka secara langsung oleh Bupati Jayapura Mathius Awaitouw," kata Rina Wirodihardjo Gedy, koordinator advokasi WVI region Papua, dalam rilis yang diterima Antara Jayapura, Rabu.

Sebagai pembicara, kata Riba, akan hadir Asisten Deputi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Pelatih Nasional untuk pengembangan KLA sekaligus Tim Penilai KLA, serta Pemerintah Kabupaten Jayapura.

"Adapun hasil yang diharapkan adalah meningkatnya pemahaman bersama mengenai KLA dan terbentuknya Gugus Tugas KLA yang akan menindaklanjuti pengembangan KLA," katanya.

Namun, kata Rina, sebelum acara tersebut berlangsung, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Jayapura akan menggelar jumpa pers dengan rekan media.

"Tentunya, dalam kegiatan itu, kami membuka ruang `Press Conference` untuk media dan akan dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, dan Wahana Visi Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Rina menyampaikan `Press conference` akan dilakukan pada hari pertama kegiatan yaitu pada Kamis (23/4), setelah pembukaan yang akan dilakukan oleh Bupati Jayapura. Mathius Awaitouw.

"Untuk keperluan tersebut, mohon agar rekan-rekan media dapat membawa kartu identitas masing-masing sebagai wartawan," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024