Jayapura (Antara Papua) - Pengurus Partai Demokrat Provinsi Papua tengah memverifikasi berkas 82 bakal calon bupati dan wakil bupati untuk kepentingan pilkada di 11 kabupaten.

Kedua Desk Pilkada Partai Demokrat Papua Arnold Walilo, yang didampingi Wakil Ketua Patrik Renyaan, kepada Antara, di Jayapura, Kamis, mengatakan, dari 82 berkas itu baru 37 berkas yang diterima secara lengkap, sisanya masih dilengkapi.

"Sebanyak 45 berkas yang belum diterima desk pilkada itu masing masing berkas dari Kabupaten Supiori sebanyak 13 berkas, Nabire 18 berkas, Asmat 10 berkas dan Boven Digoel empat berkas," ujarnya.

Berkas-berkas yang belum diterima itu, kata Walilo, ditunggu hingga tengah malam hari ini.

"Bila tidak diserahkan maka kami akan menganggap gugur karena verifikasi yang dilakukan desk pilkada itu setelah para bakal balon bupati dan wakil bupati mendaftar di DPC Demokrat yang daerahnya menggelar pilkada," ujar Walilo.

Ia menambahkan, setelah dilakukan verifikasi maka desk pilkada akan menyerahkan berkas tersebut ke Ketua DPD Partai Demokrat Papua dan Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat.

"Pihak yang memutuskan siapa bakal calon yang akan menggunakan perahu demokrat dalam pilkada yang akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember mendatang itu, yakni Ketua DPD Demokrat Papua dan MPD PD Papua," ujar Arnold Walilo. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024