Jayapura (Antara Papua) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Yapen, berkunjung ke Markas Kodim 1709/Yawa, guna beraudiensi dengan Komandan Kodim (Dandim) setempat, terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, 9 Desember 2015.

Audiensi digelar di ruang rapat Dandim 1709/Yawa, di Kabupaten Kapulauan Yapen, Jumat, sebagaimana dituangkan dalam rilis yang diterima Antara Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Divisi Teknik KPU Awal Rahmadi, Divisi Sosialisasi KPU Ruben Arebo, Divisi Logistik KPU Max Paduli dan Divisi Hukum KPU Septinus Ruwayari.

Mengawali audiensi itu, pimpinan KPU Kabupaten Kepulauan Yapen Moris Muabuai, mengapresiasi kesediaan Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Kesumah, menerima kunjungan audiensi tersebut.

"Kedatangan kami ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan Bapak Dandim, sekaligus menyampaikan rencana pelaksanaan pilkada serentak Desember mendatang," ujarnya.

Moris menyatakan bahwa KPU Kabupaten Kepulauan Yapen telah siap melaksanakan pilkada serentak itu, dan berharap TNI dalam hal ini Kodim 1709Yawa dapat ikut berperan membantu mensukseskan pelaksanaan pilkada tersebut.

Sedangkan Dandim 1709/Yawa Letkol Tamimi mengatakan, TNI siap untuk mensukseskan pelaksanaa setiap tahapan pilkada dengan membantu pihak kepolisian dalam pengamanan.

Dandim juga mengimbau seluruh elemen bangsa untuk bersinergi dalam menciptakan suasana yang kondusif.

"Sinergitas dan keharmonisan dari seluruh pihak merupakan kunci utama dalam mewujudkan Pilkada serentak yang berkualitas serta mengawal pesta demokrasi 2015 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen, agar dapat berjalan aman, tertib, dan lancar," ujarnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024