Jayapura (Antara Papua) - Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan tim logistik lokal mendistribusikan sebanyak 243 karton biskuit ke empat sekolah dasar di Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura, Papua.

Koordinator tim logistik lokal di Jayapura, Roy Kondihi, di Jayapura, Selasa, mengatakan, pihaknya tengah mendistribusikan biskuit tersebut ke Distrik Yokari yang dimulai sejak Sabtu (15/8).

Roy menyebutkan, keempat sekolah dasar yang menerima biskuit itu yakni SD YPK Bukisi sebanyak 64 karton, SD YPK Demoi sebanyak 55 karton, SD YPK Kemtumilena sebanyak 60 karton, dan SD YPK Meukisi sebanyak 64 karton.

"Jumlah keseluruhan biskuit yang distribusikan ke empat sekolah dasar di Distrik Yokari sebanyak 243 karton biskuit, diterima langsung oleh masing-masing kepala sekolah," ujarnya.

Kepala SD YPK kampung Bukisi Lieser Yerisitouw, mengatakan, program pemberian makanan tambahan yang melalui pendistribusian biskuit sekolah yang disalurkan oleh Kemenkes itu sangat baik.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI sangat memperhatikan sekolah dasar secara khsus sekolah dasar yang berada di Papua," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya sangat setuju dengan penyediaan makanan tambahan anak sekolah (PMTAS) tahun 2015 karena langsung menyentuh sampai ke setiap sekolah.

"Tidak ada bantuan selama ini, bantuan biskuit sekolah ini merupakan bantuan pertama yang kami terima," ujarnya.

Dia menambahkan, pemerintah harus lebih memperhatikan sekolah-sekolah didaerah khususnya daerah yang sulit dijangkau. (*)

Pewarta : Pewarta: Musa Abubar
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024