Jayapura (Antara Papua) - Kebakaran yang melanda tiga rumah petak kawasan pemukiman padat penduduk di APO Bukit Barisan Kota Jayapura, Kamis pagi sekitar pukul 07.10 WIT, diduga berasal dari ledakan kompor.

"Namun belum dapat dipastikan dari rumah petak yang dihuni siapa," kata Kasat Lantas Polres Kota Jayapura AKP Faizal Rahman yang ditemui sedang bersama anggota Polres membantu warga memadamkan api.

Baik polisi yang ada di lokasi maupun warga fokus memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah lainnya yang berada di sekitarnya.

"Anggota sempat kesulitan membantu memadamkan api karena mobil pemadam kebakaran tidak bisa dikerahkan hingga terpaksa dilakukan secara manual," ujar AKP Faizal.

Data yang dihimpun Antara,  api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam akibat pemadaman hanya dapat dilakukan secara manual.

Mobil pemadam kebakaran tidak bisa mencapai lokasi yang terletak di atas bukit karena untuk mencapai lokasi hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang berada di belakang kantor BRI unit kota, Kota Jayapura. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024