Jayapura (Antara Papua) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, merealisasikan akad kredit sebanyak 6.600 KPR dalam sehari, guna mendukung tercapainya target program satu juta rumah pada akhir 2015.

Branch Manager BTN Jayapura, Porman Simarmata, di Jayapura, Kamis, mengatakan pelaksanaan akad kredit tersebut serentak dilakukan di wilayah kerja Bank BTN Jayapura meliputi Jayapura, Sorong, Manokwari, Wamena, dan Timika.

"Jadi yang kami lakukan kini adalah akad kredit KPR terbanyak sepanjang sejarah dengan jumlah 6.600 KPR dalam sehari," kata Porman.

Porman mengatakan, BTN sebelumnya telah melakukan hal yang sama untuk salah satu cabang di Tangerang dengan realisasi sebanyak 1.000 KPR dalam sehari.

Pada 2010 pun kata dia, BTN juga pernah melakukan realisasi kredit sebanyak 5.557 KPR dalam sehari dan realisasi tersebut telah tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai realisasi kredit terbanyak dalam sehari.

"Oleh karena itu bertepatan dengan hari ulang tahun ke-39 KPR yang jatuh pada tanggal 10 Desember, kami akan mematenkannya dalam Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai Bank dengan akad kredit terbanyak dalam sehari,"katanya.

Porman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata Bank BTN dalam pembangunan Papua dan komitmen dalam penyediaan hunian yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ia menambahkan, perseroan optimis mampu mendukung pembiayaan program sejuta rumah sekaligus menopang kinerja perseroan.

"Ini adalah komitmen Bank BTN, sebagai bank milik negara, memberikan dukungan bagi suksesnya program pemerintah," tambahnya.

Juga, lanjut dia, sekaligus mewujudkan hak asasi seluruh warga negara Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pokoknya akan sebuah rumah yang layak dengan cara mudah, cepat dan murah. (*)

Pewarta : Pewarta: Feronike Rumere
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024