Jayapura (Antara Papua) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari pemerintah pusat pada peringatan HUT ke-44 Korpri.

Gubernur Papua Lukas Enembe, di Jayapura, Senin, mengatakan penghargaan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 17/PK/Tahun 2015 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya.

"Penghargaan ini diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan juga disiplin secara terus menerus selama 10, 20 dan 30 tahun," katanya.

Lukas menjelaskan, surat keputusan penganugerahan satya lencana karya satya ini berlaku sejak tanggal 15 April 2015 di Jakarta ketika ditetapkan oleh Presiden RI dan digunakan sebagaimana mestinya.

"Kepada Sekda Provinsi Papua sebagai pembina utama di lingkungan pemprov dianugerahkan tanda kehormatan satya lencana karya satya 20 tahun," ujarnya.

Dia menuturkan, selain Sekda Provinsi Papua, masih ada satu lagi PNS yang menerima tanda kehormatan satya lencana karya satya 30 tahun.

"Penerima tanda kehormatan lainnya yaitu Kasubdin pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua yang menerima penghargaan untuk pengabdiannya selama 30 tahun," katanya lagi.

Dia menambahkan, sedangkan untuk 244 PNS lainnya di lingkungan Pemprov Papua merupakan penerima tanda kehormatan satya lencana karya satya 10 tahun.

Jika ditotal, tercatat 246 PNS di lingkungan Pemprov Papua yang menerima tanda kehormatan satya lencana karya satya dari Presiden RI Joko Widodo. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024