Jayapura (Antara Papua) - PT Bank Pembangunan Daerah Papua atau Bank Papua menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan nasabah menjelang perayaan Natal 2015.

"Bank Papua sebenarnya sudah siap melayani masyarakat menjelang Natal, kami sudah menyiapkan kurang lebih Rp1,7 triliun kepada Bank Papua di seluruh tanah Papua termasuk juga yang ada di beberapa cabang yang ada di luar Papua," ujar Direktur Utama Bank Papua Johan Kafiar di Jayapura.

Jumlah tersebut, menurutnya, telah bertambah dari tahun sebelumnya karena terdapat kenaikan pada kebutuhan masyarakat, serta semakin meluasnya jaringan pelayanan Bank Papua di seluruh Provinsi Papua dan Papua Barat.

"Tahun lalu Rp1,5 triliun, kita naikkan persediaan karena jaringan kantor kami terus bertambah, terutama KCP maupun kantor cabang," ucapnya.

Ia meyakini bila ketersediaan uang tunai yang telah disiapkan Bank Papua dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya, tidak hanya saat Natal namun juga saat perayaan Tahun Baru 2016.

"Diharapkan seluruh kebutuhan masyarakat sampai akhir tahun bisa terlayani semua, baik di kantor atau di jaringan ATM yang ada 192 unit yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Johan.

Sebelumnya, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua telah menyediakan uang tunai Rp3,24 triliun, yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

"Untuk memenuhi kebutuhan uang menjelang Natal dan Tahun Baru, kas yang tersedia hingga 19 November 2015 adalah Rp3,24 triliun," ujar Manager Operasional Kas kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Jafri Agus Waluyan. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024