Jayapura (Antara Papua) - Barisan Massa Demokrat (BMD) Papua akan mengirim tim pemantau ke 11 kabupaten yang melaksanakan pilkada pada 9 Desember 2015.

Ketua DPD BMD Provinsi Papua, Hendrik Yance Udam di Kota Jayapura, Senin mengatakan tim yang dikirim ke 11 kabupaten itu berguna untuk memastikan pilkada berjalan sesuai dengan slogan aturan yang berlaku.

"Intinya kami inginkan pesta demokrasi, pesta rakyat di 11 kabupaten bisa berjalan aman, lancar dan sukses. Masyarakat bisa menyalurkan hak politiknya pada 9 Desember 2015 tanpa ada tekanan atau pun permainan licik lainnya," katanya.

Kader Barisan Massa Demokrat yang akan dikirim ke 11 kabupaten, kata Hendrik Yance Udam diantaranya Kabupaten Keerom sebanyak 200 dan Kabupaten Waropen 100 kader BMD.

"Lalu BMD juga akan kirim tim ke Kabupaten Supiori, Mamberamo Raya, Supiori dan kabupaten lainnya yang ada kader Demokrat sebagai calon bupati," katanya.

Hendrik menambahkan para kader BMD yang diutus untuk mengawal pilkada di 11 kabupaten itu telah mendapat restu dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe.

"Saya telah mendapat mandat dari Ketua Demokrat Papua untuk mengawal pilkada di 11 kabupaten, besok hari ini dan besok kami sebar semua kader BMD," katanya.

Sebelas kabupaten yang akan laksanakan Pilkada pada 9 Desember 2015 itu adalah Kabupaten Nabire, Waropen, Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo, Yahukimo, Asmat, Boven Digul, Pegunungan Bintang dan Keerom. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024