Jayapura (Antara Papua) - Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih mendukung kemajuan cabang olahraga karate di Provinsi Papua hingga masa mendatang.
    
Pernyataan dukungan itu diungkapkan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab saat menerima kunjungan audiensi Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki Papua Kristina Mano, di Makodam XVII/Cenderawasih, Rabu.

"Kodam siap bekerja sama dengan Pengprov Forki Papua maupun panitia pelaksana demi lancarnya kegiatan yang saya anggap sangat penting untuk pembinaan dan prestasi olahraga karate di Indonesia," ujar Brigjen Asaribab, yang didampingi sejumlah perwira menengah.

Kasdam berharap Pengprov Forki Papua dan pengurus cabang olahraga lainnya dapat membuat even-even bergengsi guna melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi baik di kancah lokal, nasional maupun Internasional.

"Saya berharap, kedepannya agar atlet-atlet yang berprestasi mengharumkan nama Papua untuk lebih diperhatikan kesejahteraannya," ujarnya dalam rilis yang diterima Antara di Jayapura, Rabu.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet dari cabang olahraga lainnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi Bumi Cenderawasih," tambah Asaribab.

Sementara itu, Ketua Pengprov Forki Papua Kristina Mano menyambut baik dukungan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih itu.

"Kami sangat berbangga hati atas dukungan yang diberikan Kodam XVII/Cenderawasih, sehingga nantinya Forki akan selalu bersama-sama Kodam dalam setiap pelaksanaan kegiatan," ujarnya.

Kristina juga mengapresiasi upaya Kodam Cenderawasih yang juga akan membantu dan mendukung akomodasi maupun transportasi yang akan digunakan bila Forki Papua menggelar pertandingan.

"Kami juga akan mengangkat derajat atlit yang berprestasi membawa nama harum Papua. Siapapun yang berprestasi mengharumkan nama Papua, akan kami upayakan memberikan yang terbaik bagi mereka, termaksud pekerjaan mereka," ujar Kristina. (*)

Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024