Jayapura (Antara Papua) - TNI yang diwakili Danramil 1701-05/Waris Kapten Inf Prihatin, dan Danpos Satgasban Distrik Waris, menyerahkan bantuan bibit pohon durian kepada warga dari tiga kampung di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

"Sebanyak 360 batang bibit pohon durian diserahkan kepada warga dari tiga kampung di Distrik Waris, pada Minggu (14/2)," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, dalam rilis yang diterima Antara di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan bibit durian itu digelar di halaman Makoramil 1701-05/Waris.

Bibit pohon durian tersebut diserahkan secara simbolis kepada warga dari Kampung Banda, Kampung Kalimo dan Kampung Kalifam, yang diterima Kepala Kampung Kalifam Distrik Waris Jhon May.

"Nantinya masing-masing Kampung mendapatkan 120 batang bibit pohon durian," ujarnya.

Setelah penyerahan bibit, selanjutnya Danramil 1701-05/Waris dan Danpos Satgasban melakasanakan penanaman bibit pohon durian secara simbolis di pekarangan rumah Kepala Kampung Banda Jhon May sebagai percontohan kepada warga sekitar Distrik Waris.

Bibit durian yang akan dibagikan kepada warga akan diatur oleh kepala kampung.

Bibit pohon durian yang dibagikan kepada warga Distrik Waris merupakan hasil karya dan kreasi Danramil 1701-05/Waris bekerja sama dengan Danpos Satgasban.

Ide kreatif tersebut muncul karena melihat lahan kosong di Distrik Waris yang sangat luas tanpa menghasilkan sesuatu yang dapat membantu perekonomian warga setempat.

Melihat peluang jangka panjang maka munculah ide kreatif dari Danramil 1701-05/Waris dan Danpos Satgasban untuk membantu perekonomian warga setempat untuk jangka waktu panjang. (*)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024