Jayapura (Antara Papua) - Gubernur Sundown, Papua Nugini, Hon Amkat Mai, turut serta menghadiri perayaan Ulang Tahun Kota Jayapura ke-106 yang digelar di Lapangan Trikor, Kota Jayapura, Senin.

Hon Amkat Mai mengaku merasa senang atas undangan yang diberikan Pemkot Jayapura kepada dirinya untuk turut hadir dalam kemeriahan perayaan ulang tahun Kota Jayapura. Wilayahnya bersebelahan langsung dengan provinsi yang kini ia pimpin saat ini.

"Saya sangat berterima kasih atas undangan pak wali kota, sebagaimana kita saksikan acara ulang tahun Kota Jayapura ini berlangsung dengan baik dengan antusiasme dari masyarakat dalam perayaan ini," ucap dia.

Ia pun menayatakan akan juga mengundang para pengisi acara yang tampil pada perayaan yang ke-106 ini, ke acara yang diselenggarakan pihaknya.

"Saya melihat kerja sama ke depan yang bisa kita saksikan langsung, seperti pertunjukan budaya. Nanti saya merencanakan mengundang grup-grup dari Jayapura, Reog Ponorogo dari Jawa Timur, mungkin nanti bisa melakukan pertunjukkan di kota kami Vanimo," kata Amkat Mai.

Namun ia menekankan bahwa hubungan antara kedua daerah yang berbeda negara ini harus bisa ditingkatkan karena adanya jalinan keluarga yang sejak lama sudah terhubung.

"Yang paling utama adalah semangat kekeluargaan yang ada. Ke depan kita akan lekatkan bersama dan kita jajaki bersama untuk kepentungan kedua provinsi," katanya.

Dalam perayaan tersebut, Amkat Mai yang juga didampingi oleh Wali Kota Vanimo Jerry Kina. Sementara beberapa pertunjukkan yang ditampilkan adalah, Reog Ponorogo, Tarian Barongsai dan Naga, serta Tari Lemonipis. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024