Jayapura (Antara Papua) - Himpunan Pengusaha Muda Anak Asli (Hipmas) Papua mengapresiasi kunjungan kerja Menteri Koordinator (Menko) Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan untuk suatu kunjungan kerja selama dua hari di Papua.

"Biarlah kehadiran Pak Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan di Papua dapat memberikan arahan dan masukan perubahan yang signifikan bagi pembangunan di Bumi Cenderawasih," kata Ketua Umum Hipmas Papua Hendrik Yance Udam, di Kota Jayapura, Rabu.

Menurut dia, kunjungan kerja Menko Polhukam dan rombongan ke Papua disambut dengan tangan terbuka dan pandangan positif karena membawa pesan dari Presiden Joko Widodo untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat.

"Pak Menko Polhukam ke perbatasan untuk resmikan PLBN, ketemu dengan komponen masyarakat di GOR Cenderawasih, ikuti rapat kerja bupati/wali kota se-Papua malam ini. Hal itu menunjukkan bahwa beliau punya hati untuk Papua," katanya.

Apalagi menyangkut anak-anak Papua dan Menko Polhukam mendorong Pemerintah Provinsi Papua agar menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan mampu bersaing diera masa kini dan masa depan, dan tentunya bisa menjadi pemimpin di negeri sendiri.

"Nah, hal inilah yang harus kita dukung. Pak Presiden Jokowi sudah menyampaikan pesan bahwa anak-anak Papua harus maju dalam segi pendidikan dan kesehatan, ini kita dukung. Yang tentunya juga berlaku bagi dunia ekonomi," katanya.

Anak-anak muda Papua, kata dia, harus punya keahlian di bidang ekonomi, bisa mengelola usaha atau mempunyai usaha yang nanti menjadi pengusaha-pengusaha muda yang sukses dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak-anak muda lainnya di Papua.

"Maka itu kami dari Hipmas juga meminta supaya SDM dalam dunia wirausaha juga di perhatikan dengan baik sehingga ada pengusaha-pengusaha nasional asli Papua yang diorbitkan ke kancah nasional demi pemberdayaan dan pemerataan dibidang ekonomi," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024