Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak 363 anggota TNI dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kodam XVII Cenderawasih naik pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian bertempat di aula Toni Rompis, Makodam Cenderawasih di Jayapura, Jumat.

Pangdam Cenderawasih dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugrah yang harus diterima dengan rasa syukur dengan cara meneguhkan tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas.

Kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningktanan integritas dan kualias sebagai prajurit TNI AD agar meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan manajerial yang baik.

"Kembangkan pemikiran sikap dan perilaku sebagai prajurit sejati yang tidak mudah menyerah dan tidak mengenal pamrih demi kepentingan bangsa dan negara," kata Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Sebanyak 363 anggota Kodam XVII Cenderawasih yang naik pangkat itu terdiri dari perwira menengah 43 orang, perwira pertama 97 orang, bintara 33 orang, tamtama 119 orang, dan PNS 71 orang. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024