Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengapresiasi tawaran program beasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Elia Loupatty di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya bersyukur mendapat penawaran langsung dari Unhan.

"Di mana dari 10 program studi tersebut tidak ada di universitas lain di Papua sehingga bisa menambah pengetahuan bagi pegawai yang akan ikut dalam program tersebut," katanya.

Misal, kata Elia, jika lulusan program studi Strategi Perang Semesta (SPS) Unhan memiliki prestasi bagus maka bisa menjadi pengajar di tempat lain dan tidak hanya di Papua tetapi juga di luar Papua.

"Kami sarankan kepada PNS yang masih muda bisa mengambil peluang ini dan mempergunakannya dengan baik," ujarnya.

Universitas Pertahanan (Unhan) Sentul, Bogor, Jawa Barat, menawarkan program beasiswa S2 ilmu pertahanan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Wakil Rektor III Bidang Kerja sama Kelembagaan Universitas Pertahanan Marsda TNI Suparman Djapri mengatakan universitas ini memiliki Fakultas Strategi Pertahanan yang memiliki delapan program studi dan Fakultas Manajemen Pertahanan yang memiliki lima program.

"Kita harapkan dapat menarik minat untuk masuk Universitas Pertahanan. Ada 10 program studi yang tidak ada di universitas lain karena memang ini berhubungan dengan masalah sistem pertahanan negara," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024