Jayapura (Antara Papua) - PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B) menjaga keandalan sistem kelistrikannya menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Jayapura pada 29-30 April 2016.

"PLN WP2B khususnya Area Jayapura siaga penuh dalam mengamankan keandalan sistem kelistrikan guna menyambut Presiden," ujar General Manager PLN WP2B Yohanes Sukrislismono di Jayapura, Jumat.

Ia mengungkapkan, pihaknya pun telah melakukan inspeksi langsung ke beberapa titik yang direncanakan akan dikunjungi Presiden Jokowi pada 29-30 April 2016.

"Tujuan pertama yaitu ke Stadion Mandala Jayapura dimana lokasi tersebut adalah lokasi inti dari kehadiran beliau guna membuka laga awal ISL. Setelah itu dilanjutkan ke Hotel Swissbell Jayapura guna melihat kesiapan mesin genset," kata dia.

Kemudian di Bandara Sentani, suplai utama kelistrikan dari mesin genset dengan kapasitas daya 550 kVA yang didukung dengan sistem kelistrikan PLN.

"Begitupun yang terjadi di Stadion Mandala dimana tiga mesin genset yang sudah disiapkan dengan masing-masing daya sebesar 100 kVA, 250 kVA, dan 530 kVA," ujar Sukrislismono.

Namun, untuk di Hotel Swissbell, suplai utama kelistrikan dari sistem PLN yang di back up oleh mesin genset milik hotel sebesar 550 kVA.

Ia pun menegaskan PLN akan berusaha semaksimal mungkin agar selama presiden berkunjung di Jayapura tidak terjadi gangguan pada sistem kelistrikan Jayapura, kalau pun ada pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi.

"Kami berharap dengan persiapan yang sudah kita lakukan ini, sistem kelistrikan pada kunjungan Presiden nanti bisa bekerja dengan handal dan semua acara berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024