Jayapura (Antara Papua) - Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pembangunan Pasar Mama-Mama Papua, apalagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meletakkan batu pertama untuk pembangunannya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi yang telah melihat kebutuhan dasar mama-mama Papua yang sebelumnya menjual di pelataran dan sekarang disiapkan tempat yang mewah," katanya di Jayapura, Sabtu.

Menurut Tommy Mano, sekarang mama-mama Papua setelah memiliki pasar ini akan terhindar dari panas dan hujan ketika berjualan.

"Ini satu sukacita dari mama-mama Papua untuk berjualan dengan aman juga kebanggaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura sendiri," ujarnya.

Dia menjelaskan anggaran pembangunan Pasar Mama-Mama Papua ini disiapkan oleh Pemerintah Pusat dan pihaknya hanya memfasilitasi atau menyediakan lokasinya saja.

"Sedangkan untuk lokasi pemindahan Terminal Damri yang kini dijadikan lokasi pembangunan Pasar Mama-Mama Papua sudah disiapkan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan sehingga tidak ada masalah," katanya lagi.

Dia menambahkan Presiden Jokowi selain meletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama-Mama Papua juga bersamaan dengan Pasar Mama Youtefa.

"Dengan adanya pembangunan pasar bagi mama-mama ini baik di Youtefa maupun bekas Terminal Damri ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Jayapura," ujarnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024