Jayapura (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe melantik Er Dabi dan Lakius Peyon sebagai Bupati dan Wakil Bupati Yalimo di Jayapura, Jumat.

Pelantikan tersebut sesuai dengan SK Mendagri Nomor 131.91-4967 dan 132.91-4968 Tahun 2016 tanggal 1 Juni 2016 tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo.

"Saya percaya pelantikan ini merupakan momentum kebangkitan dalam pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan tugas-tugas kemasyarakatan di Kabupaten Yalimo," katanya.

Lukas menjelaskan dalam konteks pembangunan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera, Kabupaten Yalimo memiliki wilayah yang strategis di kawasan Pegunungan Tengah. Posisi yang strategis tersebut diharapkan mampu menggerakkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di wilayah setempat.

"Jika melihat potensi perkebunan dan pertanian di Kabupaten Yalimo sangat menjanjikan, kalau dikelola secara baik akan menjadi salah satu daerah yang potensial untuk mengembangkan kopi, dan sudah tentu membawa manfaat positif bagi masyarakat," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya meyakini dengan kerja keras Bupati dan Wakil Bupati Yalimo yang baru saja dilantik, perkebunan dan pertanian di wilayah setempat dapat berkembang dengan baik serta dapat bersaing dengan beberapa daerah lainnya di Kawasan Pegunungan Tengah Papua.

"Saya berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Yalimo agar terus bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas di wilayahnya, hal ini tentu sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap Bupati dan Wakil Bupati Yalimo dapat merangkul dan duduk bersama dengan semua kelompok yang berseberangan politik pada Pemilukada 9 Desember 2015 lalu untuk membangun serta membawa kesejahteraan masyarakat. (*)

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024