Jayapura (Antara Papua) - Gubernur Papua Lukas Enembe meminta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Markus Olua yang baru saja dilantik untuk bisa menghidupkan kembali perekonomian Papua.

"Bidang ekonomi ini penting untuk digerakan dan bagaimana ini bisa dihidupkan kembali," ujarnya di Jayapura.

Ia menyebutkan kini sektor perekonomian Papua tidak berjalan efektif sehingga diperlukan dorongan dari SKPD teknis yang membawahinya.

"Kepala Dinas Perindag kita punya masalah banyak. Kita akan laksanakan RUPS untuk semua BUMD kita, bagaimana dia menyiapkan ini supaya bisa digerakan. bagaimana mengatur harga dasar bahan pokok, ini harus dihitung baik," kata dia.

Enembe pun menambahkan bahwa Disperindag juga harus dapat memastikan distribusi beras bagi seluruh ASN dan masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Papua bisa berjalan lancar.

"Bagaimana mendistribusikan bahan pokok kepada pegawai-pegawai di seluruh Papua, ini harus lancar. Jangan sampai terhambat seperti yang selama ini terjadi," ujarnya lagi.

Ditegaskannya, para pimpinan SKPD yang membidangi ekonomi harus ikut dalam setiap kunjungan kerjanya ke daerah sehingga mereka bisa melihat langsung kondisi nyata di lapangan untuk kemudian menjadi dasar dalam membuat kebijakan.

Sebelumnya, Enembe telah melantik empat kepala SKPD di Ruang Sasana Krida Kantor Gubernur Papua pada Kamis siang.

Empat nama yang dimaksud adalah Eko Purwoko sebagai kepala Badan Ketahanan Pangan dan Kordinator Penyuluh, Djuli Mambaya Kepala Dinas Perhubungan, Markus Olua Kepala Dinas Perindustrian dan Israel Ilolu Kepala Biro Humas dan Protokol. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024