Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak dua pemain muda Tim Persipura Jayapura, Papua, yakni Muhammad Tahir dan Osvaldo Ardiles Haay, memperkuat tim sepak bola PON Papua di Bandung, Jawa Barat.

"Sejak Senin (29/8), dua pemain muda Persipura sudah diserahkan ke Tim PON Papua. Mereka adalah Muhammad Tahir dan Osvaldo Haay," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Selasa.

Kedua pemain yang kini membela Persipura Jayapura senior telah diantar ke Jakarta oleh "media officer" tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu.

"Mereka diantar langsung ke Jakarta oleh `media officer`, Bento Madubun. Mereka berdua sementara akan perkuat tim PON Papua, setelah itu kembali bergabung dengan tim," katanya.

Menurut Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM, kedua pemain itu dibutuhkan oleh Tim PON Papua guna mewujudkan prestasi yang ditargetkan.

"Ini terkait kepentingan daerah jadi harus kami dukung, semoga mereka bisa berikan kontribusi nyata bagi tim PON Papua," katanya.

Pelatih PON Papua, Chrisleo Yarangga, mengapresiasikan kebijakan manajemen Persipura Jayapura yang mau melepas kedua pemain muda itu, untuk bergabung dengan skuad asuhannya.

"Tentunya ini kabar baik. Pengurus PON dan KONI Papua sudah berjuang untuk dapatkan jasa kedua pemain ini. Semoga kami bisa torehkan prestasi baik," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024