Jayapura (Antara Papua) - Komandan Kodim (Dandim) 1702/Jayawijaya Letkol Inf J.A.Krismadi menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani binaan di jalan Kimbim-Piramid, Distrik Assologaima, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Selasa (30/8).

Bantuan alat pertanian itu dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pertanian serta mendorong masyarakat agar semakin giat dalam bercocok tanam dan meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayah tersebut.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Dandim didampingi oleh Pasiterdim 1702/JWY Lettu Inf Alberth Ansanay, Danramil 1702-05/Assologaima Letda Inf Pramono, Ketua Kelompok Tani Beni Tabuni, Pdt Kilunggen Kogoya (tokoh agama).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Dandim 1702/Jayawijaya yang diterima Beni Tabuni, berupa 100 buah Linggis dan sekop sebanyak 100 unit.

Saat berbincang-bincang dengan para petani, Dandim menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga atas jalinan kerja sama antara Koramil Assologaima dan para kelompok tani di wilayah itu.

"Terbukti tidak lama lagi kebun yang ditanami masyarakat yang didampingi para Babinsa beberapa bulan lalu sudah dapat dipanen. Saya berharap setelah panen nanti masyarakat kembali menanam, sehingga lahan yang sudah ada dapat memberikan manfaat secara terus menerus. Apabila ada kendala di lapangan jangan sungkan-sungkan menyampaikan kepada pihak terkait, biar mereka yang menindaklanjuti guna mencari jalan keluarnya," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Ketua Kelompok Tani Beni Tabuni, pada kesempatan yang sama.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kami para kelompok tani, mulai dari pembukaan lahan, penanaman sampai dengan panen nanti. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin guna memberikan motivasi kepada kami agar mimpi kami menjadi masyarakat yang lebih maju dan makmur dapat segera terwujud," ujarnya. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024