Jayapura (Antara Papua) - Wakil Bupati Puncak, Papua, Revinus Telenggen terharu dan sempat meneteskan air mata saat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian menyerahkan 10 unit honai program serbuan teritorial dari Panglima TNI kepada warga Distrik Sinak.

"Pak Wabup Revinus Telenggen sempat meneteskan air mata ketika menyampaikan sambutan saat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian beserta rombongan mengunjungi Sinak pada akhir pekan kemarin," kata Kepala Penerangam Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh PR di Kota Jayapura, Senin.

Menurut dia, Wakil Bupati Revinus Telenggen terharu atas perhatian dan kebaikan yang diberikan oleh TNI AD lewat Kodam Cenderawasih kepada masyarakatnya di Sinak.

Apalagi, Pangdam Cenderawasih bersama Ny Endang Hinsa Siburian memberikan bantuan bahan pokok berupa mi instan dan genset kepada warga dan tokoh agama di Sinak

"Masyarakat sangat senang dan mendukung segala kegiatan TNI untuk membantu pembangunan di Papua. Dan itu merupakan bagian dari giat bedah kampung yang dicanangkan Kodam XVII/Cenderawasih di Sinak," katanya.

Terkait bedah kampung, kata Teguh, itu merupakan program Panglima TNI yang diperuntukkan bagi masyarakat yang selama ini berada di gunung-gunung, sehingga mereka yang masih berbeda pandangan diharapkan bisa turun gunung dan kembali berbaur dengan masyarakat.

"Honai yang dibangun berada di pemukiman tepatnya di Kampung Agenggen, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, dengan harapan honai yang dibangun itu bisa membantu hidupkan perekonomian masyarakat di wilayah Pengunungan Papua," katanya.

Sementara itu, Lius Tabuni, salah satu warga yang menerima honai (rumah adat) itu merasa bangga dengan bantuan yang diberikan Panglima TNI lewat Pangdam XVII/Cenderawasih.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak TNI dan Bapak Pangdam Cenderawasih yang telah menjawab kesulitan kami. Harapannya pemerintah juga memberikan kami listrik dan air bersih," kata Lius yang memiliki empat orang anak. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024