Jayapura (Antara Papua) - Bulog Divisi Regional Papua bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura mengevaluasi penyaluran beras sejahtera (rastra) agar jika ditemukan masalah dapat langsung dicarikan solusinya demi kelancaran penyaluran beras tersebut hingga masa mendatang.

Asisten II Setda Kota Jayapura Nurjainudin Konu di Jayapura, Jumat, menjelaskan pihaknya berkeinginan penyaluran rastra ke masyarakat bisa berjalan lebih lancar dari sebelumnya.

"Kami harapkan ada catatan baik dari rapat evaluasi ini, sehingga tidak ada kendala di lapangan dan keberatan dari masyarakat dalam penyaluran rastra di kota ini dapat dituntaskan," ujarnya.

Ia pun menekankan bahwa Pemkot Jayapura akan berusaha untuk membantu Bulog agar rastra bisa disalurkan tepat sasaran dan menghindari terjadinya hal-hal ilegal seperti memanfaatkan rastra milik warga.

Sementara Kepala Bulog Divre Papua M. Attarizal mengharapkan agar dalam sisa waktu di 2016, pemerintah daerah bisa segera menyerap kuota Rastranya.

"Saya sangat mengharapkan supaya segera merealisasikan penyaluran raskin. Tinggal tiga bulan lagi," kata dia.

Ia pun menyebut penyaluran Rastra di Kota Jayapura selama 2016 sudah mencapai 96 persen dari periode Januari-September 2016.

Penyaluran raskin/rastra di 39 titik dari lima distrik diantaranya di Kampung Koya Tengah, Distrik Muara Tami baru mencapai 25 persen. Distrik Abepura di Kampung Nafri sudah mencapai diatas 50 persen.

Sementara di Jayapura Utara tepatnya di Kampung Kayu Batu sudah mencapai 66 persen. (*)

Pewarta : Pewarta: Dhias Suwandi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024