Wamena (Antara Papua) - Masyarakat dari 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya mendukung John Wempi Wetipo maju dalam bursa Calon Gubernur (Cagub) Papua periode 2018-2023.

Dan Togotly Perwakilan Tokoh Masyarakat Kabupaten Jayawijaya, di Wamena, Selasa, mengatakan dari 40 distrik ini terdiri dari 228 kampung dengan 212 ribu suara akan diikat untuk mendukung John Wempi Wetipo menuju kursi Gubernur Papua.

"Kami menganggap John Wempi Wetipo merupakan kader yang terbaik untuk mencalonkan diri menjadi Gubernur Papua di 2018," katanya.

Menurut Dan, pihaknya juga menganggap Wetipo yang kini memimpin Kabupaten Jayawijaya sudah siap untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Papua periode lima tahun berikutnya.

"Jika kami sudah memberikan dukungan dengan 212 ribu suara yang telah diikat untuk Wetipo, maka diharapkan 29 kabupaten/kota lainnya di Papua juga turut serta mendukung," ajaknya.

Dia menuturkan pihaknya mengharapkan dengan kepemimpinan Wetipo ke depannya dapat memberikan angin segar bagi pembangunan tidak hanya di Kabupaten Jayawijaya, namun juga di Tanah Papua secara keseluruhan.

"Kami tekankan suara Jayawijaya yang telah diikat sebanyak 212 ribu ini akan menjadi modal dasar bagi Wetipo untuk dapat menarik simpati dan dukungan dari masyarakat lainnya," katanya lagi.

Pada Selasa (27/9) pagi, bertempat di Aula Okumiarek Asso Kabupaten Jayawijaya, John Wempi Wetipo melantik tim pemenangan yang akan mengusungnya menuju bursa pencalonan Gubernur Papua 2018. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024