Jayapura (Antara Papua) - Prajurit TNI dari Koramil 1709-03/Warbah membantu membangun rumah warga di Kampung Sarapambai, Distrik Warbah, Kabupaten Waropen, Provinsi Papua, pada Selasa (27/9).

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo mengatakan Pelda Otto Worumboi bersama Babinsa setempat membantu warga kampung membangun rumah.

"Kini peran Babinsa tidak bisa dianggap remeh karena mereka menjadi garda terdepan di suatu wilayah dalam membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat," ujarnya dalam rilis yang diterima Antara di Jayapura.

Ia mengatakan para Babinsa pro aktif melakukan karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat, mulai dari bhakti sosial di lokasi korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.

"Peran Babinsa itu merupakan bagian dari kemanggulan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

Sedangkan Pelda Otto Worumboi menyampaikan bahwa kegiatan kemasyarakatan itu menyasar rumah Simson Kurei selaku Sekretaris Desa Sarapambai.

"Walaupun dengan peralatan seadanya kami bersama masyarakat dapat merampungkan pembangunan rumah tersebut. Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada kami," ujarnya.

Sedangkan Simson Kurei menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1709-03/Warbah karena telah membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat.

"Sebagai Sekretaris Desa Sarapambai saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif TNI, baik itu dari program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat akan terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Waropen ini," ujar Simson Kurei. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Anwar Maga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024