Boven Digoel (Antara Papua) - Prajurit TNI dari Koramil 1711-04/GTR membantu petani menanam sayur di Kampung Naga, Distrik Jair Asikie, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, Selasa (25/10).

Serka Jumat Muntu dan Sertu Sudarto bersama-sama warga Kampung Naga, Distrik Jair Asikie, menyiapkan lahan perkebunan untuk ditanami sayur-mayur.

Serka Jumat mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk membantu warga sebagai bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kami ada untuk warga, kami juga merasa bahwa kami merupakan bagian dari warga masyarakat kampung ini, bukan orang lain lagi," ujar Muntu.

Sedangkan Sertu Sudarto berpesan kepada warga untuk tidak sungkan jika ingin menyampaikan aspirasi maupun kendala-kendala terkait sarana dan prasarana di kampung, demi terciptanya kehidupan bermasyarakat yang harmonis.

"Sampaikan keluhan apapun kepada kami, kami akan bantu sekuat tenaga. Andaikan kami tidak bisa bantu, kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk duduk bersama mencarikan jalan keluarnya," ujar Sudarto.

Sementara itu, Lumberi Nemo, salah seorang warga Kampung Naga mengaku gembira atas keterlibatan prajurit TNI dalam membantu mereka mengoptimalkan lahan perkebunan.

"Selain memberikan bantuan secara fisik, mereka juga telah memberikan motivasi tersendiri bagi warga masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup, mulai dari bercocok tanam, kesehatan, pemeliharaan lingkungan, ddan sebagainya. Bapak Babinsa tidak hanya bantu kami dalam bekerja, namun mereka juga sering berbagi cerita-cerita kehidupan dunia luar yang juga ingin kami contoh di kampung ini," ujarnya. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024