Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera meyakini skuat asuhannya bisa mengalahkan tim tamu Pusam Berneo FC (PBFC) dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

"Semua tim datang ke Jayapura pasti punya target poin dan tidak mungkin tidak punya. Tapi kami siap mengalahkan mereka. Kami akan bermain menyerang," kata Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera di Kota Jayapura, Papua.

Pelatih Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo itu mengaku telah menyiapkan sejumlah taktik atau pun strategi agar Ian Louis Kabes dan kawan-kawan bisa meraih poin sempurna pada laga besok.

"Kami menargetkan seperti dua laga terakhir, kami berhasil mencatatkan hasil yang positif. Lawan PBFC juga demikian," katanya.

Mengenai pemain, pelatih asal Argentina itu menyebutkan ada dua pemain utama, selain Boaz TE Solossa dan Dominggu Fakdawer yang tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu dan cidera.

"Lukas Mandowen dan Jaelani Arey Sibi, akumulasi kartu dan cidera, tapi saya sudah siapkan pemain yang sama baiknya," kata Alfredo.

Sementara itu, pemain sayap kiri Persipura Ruben Karel Sanadi mengatakan bahwa tiga poin pada laga menjamu PBFC harus diwujudkan agar tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu tetap kokoh di puncak klasemen sementara TSC 2016.

"Sebagai pemain kami siap 100 persen untuk laga sore ini. Kami siap memenangkan laga. Artinya kami harus berusaha dan ikuti instruksi pelatih agar menang," katanya.

"Mereka (PBFC) pasti datang ke Jayapura untuk mencuri poin di kandang kita. Mereka bermain bagus lawan Persija, tapi kami siap mengantisipasi semua pemain PBFC, ini tergantung strategi pelatih," sambung mantan pemain Pelita Bandung Raya itu. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024