Merauke (Antara Papua) - Sebanyak 120 tim futsal di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, mengikuti turnamen terbuka piala bergilir John Wempi Wetipo (JWW) Cup 2016 berlokasi di Pojok Arena Futsal Merauke selama tiga minggu.

John Wempi Wetipo selaku pencetus ide JWW Cup 2016, di Merauke, Minggu, mengatakan banyak bibit atlet muda yang perlu diasah dan diberikan kesempatan menunjukkan potensinya di tempat yang terkenal dengan sebutan Kota Rusa ini.

"Apresiasi masyarakat sangat tinggi terhadap penyelenggaraan JWW Cup ini, dibuktikan dengan banyaknya peserta open turnamen piala bergilir yang mendaftar," kata Wetipo yang juga adalah Bupati Jayawijaya itu.

Ia menyebut 120 tim futsal itu terdiri dari 103 tim putra dan 17 tim putri.

Dia menuturkan turnamen itu diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda untuk menggali potensi olahraga yang ada dalam masing-masing pribadi.

"Kami juga mengapresiasi para tim wanita yang ikut serta berpartisipasi dalam turnamen terbuka piala bergilir JWW Cup 2016 ini," ujarnya.

Pihaknya juga ingin menunjukkan bahwa di Papua terdapat banyak wanita yang memiliki keahlian dan bakat dalam bermain futsal.

"Juara satu JWW Cup 2016 ini nantinya akan membawa pulang hadiah sebesar Rp30 juta, juara dua Rp25 juta dan juara tiga Rp15 juta," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan hadiah yang diperoleh dapat digunakan secara bijak untuk pengembangan potensi para pemain. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024