Jayapura (Antara Papua) - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera yang akrab disapa Alfredo mengaku optimistis peluang juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 masih terbuka untuk tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua.

"Peluang untuk juara tetap masih ada, kita harus terus kerja keras untuk menggapai itu," kata pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua.

Menurut dia, meski menuai kekalahan dalam laga tandang melawan tuan rumah Persib Bandung dengan skor akhir 0-2 di stadion Si Jalak Haraput, Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (12/11) malam, namun Ian Louis Kabes dan kawan-kawan masih berada dalam jalur juara.

"Kami sudah bermain dengan baik dan menguasai permainan, kami juga bikin banyak peluang tapi tidak bisa bikin gol. Tapi peluang juara masih terbuka," katanya.

Mantan arsitek Persegres Gresik United itu mengaku jika tim tuan rumah Persib Bandung bermain efektif dan bisa manfaatkan peluang yang mereka punya sehingga Kim Jefry Kurniawan dan Diego van Dyik bisa mencetak gol untuk tim berjuluk Pangeran Biru itu.

"Persib bermain baik dan efektif sehingga bisa cetak gol. Saya akan evaluasi hasil ini, guna persiapkan diri pada laga berikutnya lawan Persiba," katanya.

Pelatih asal Argentina itu menegaskan meski gagal mendulang poin penuh pada laga akhir pekan itu, namun Ian Luis Kabes masih bisa memaksimalkan enam laga sisa guna meraih target juara yang diemban

Sementara itu, pemain gelandang Osvaldo Ardiles Haay mengaku sudah berusaha maksimal pada laga melawan Persib Bandung namun hasil akhirnya kurang maksimal.

"Saya dan rekan-rekan sudah berusaha tapi inilah sepak bola, walaupun kalah tapi kami sudah main dengan bagus dengan kerja keras," katanya.

Tuan rumah Persib Bandung mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 (1-0) pada lanjutan Kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/11).

Gol kemenangan Maung Bandung dicetak oleh Kim Jefrey Kurniawan pada menit ke-27 dan Sergio van Dijk pada menit ke-57. Kemenangan itu sekaligus mempertahankan kecenderungan positif Persib dalam pertemuannya dengan Persipura musim ini. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024