Jayapura (Antara Papua) - Sebanyak delapan tim futsal dari media cetak, elektronik dan gabungan media akan meramaikan turnamen futsal antarmedia yang digelar oleh koran Harian Pagi Papua (HPP) yang berkedudukan di Kota Jayapura.

Koordinator turnamen futsal antarmedia, Alberth Yomo di Kota Jayapura, Papua, mengatakan futsal tersebut digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) koran Harian Pagi Papua yang pertama.

"Jadi, turnamen futsal ini untuk peringati HUT HPP. Lagian sudah lama teman-teman pers di Jayapura dan sekitarnya tidak lagi ikuti olahraga bersama, seperti turnamen ini," katanya usai pertemuan teknis.

Menurut dia, kedelapan tim yang akan meramaikan HUT HPP yang pertama yakni tim futsal Koran Jubi, I-News Jayapura, TVRI Lensa Papua, dan Jaya TV.

"Lalu, Pasific Pos, Papua Tv, HPP dan tim futsal Lani-All Star yang berisi gabungan teman-teman wartawan Majalah Lani, Papua Pos, Cenderawasih Pos, Antara dan Cendananews," katanya.

Mengenai teknis pertandingan, mantan pemimpin Majalah Berita Honai itu mengatakan, kedelapan tim futsal itu dibagi dalam dua grup.

"Grup A dihuni oleh Lani-All Star, Pasific Pos, Papua Tv dan HPP. Sementara grup B, diisi oleh tim futsal Jubi, I-News Jayapura, TVRI Lensa Papua, dan Jaya TV," katanya.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan, kata mantan pesepak bola yang pernah merumput bersama Perseman Manokwari itu, akan dimulai pada Sabtu (19/11) hingga awal bulan Desember.

"Kalau tempat pelaksanaannya, di lapangan Futsal Pemancar Polimak I, Kota Jayapura. Kami harapkan rekan-rekan yang sudah daftar bisa komitmen meramaikan turnamen ini," kata Alberth Yomo.

Sementara itu, Jack Wally selaku pimpinan koran Harian Pagi Papua mengatakan dalam memperingati HUT HPP yang pertama, pihaknya membentuk panitia yang diketuai oleh Erwin Senduk dengan tiga kegiatan.

"Salah satunya turnamen futsal antarmedia. Dua kegiatan lainnya lomba Zumba dan anjangsana ke sejumlah tempat yang dinilai tepat," katanya.

Sementara untuk hadiah pada turnamen futsal antarmedia, kata mantan wartawan Suara Perempuan Papua, para juara akan menerima uang pembinaan senilai Rp7,5 juta untuk juara I.

"Dan untuk juara II Rp6 juta, juara III Rp5 juta dan juara IV Rp4 juta. Nantinya ada juga kebijakan lainnya, tergantung panitia," kata Jack mengaku ingin membuat kejutan kepada rekan-rekan wartawan yang ikuti turnamen futsal antarmedia.

Secara terpisah, Toding Tappang, wartawan Papua Pos mengaku siap meramaikan HUT HPP yang pertama itu.

"Saya siap bermain. Saya bergabung bersama rekan-rekan wartawan di tim futsal Lani-All Star," katanya diamini pemimpin redaksi Koran Jubi, Dominggus Mambioper. (*)

Pewarta : Pewarta: Alfian Rumagit
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024