Jayapura (Antara Papua) - Kodam XVII/Cenderawasih memfasilitasi masyarakat untuk nonton bareng (nobar) di bioskop XXI Jayapura, Provinsi Papua, terkait peringatan Hari Juang Kartika ke-79, 15 Desember 2016.

Seribuan warga Jayapura yang terdiri dari masyarakat, anak sekolah, mahasiswa serta prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih, ikut nobar film bertajuk "I Leave My Heart in Lebanon" itu.

Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian, di Jayapura, Jumat, mengatakan acara nonton bareng TNI bersama masyarakat ini dilakukan sebagai bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat serta menjalin dan lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Hal ini sesuai dengan motto "Bersama Rakyat TNI Kuat", kami melihat bersama masyarakat berbaur dengan prajurit bersama-sama bersendau gurau dalam acara nonton bareng tersebut," katanya.

Menurut Pangdam, kegiatan seperti ini akan terus ditumbuhkembangkan bukan saja dalam hal nonton bareng, tetapi juga pada kegiatan lain, sehingga TNI yang merupakan tentara rakyat, pejuang dan nasional akan terus berbenah diri.

"Kami akan berbuat lebih baik lagi ke depan, memperbaiki segala kekurangan dan berusaha menyesuaikan dengan apa yang diharapkan masyarakat dengan tetap berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan wajib TNI," ujarnya.

Dia menuturkan film yang bertajuk "I Leave My Heart in Lebanon" mengisahkan tentang semangat juang prajurit TNI dalam menjalankan tugas negara, menjaga perdamaian di Lebanon.

"Tugas negara bagi prajurit TNI di Lebanon yang tergabung dalam tim Garuda lebih utama dari pada kepentingan pribadi atau keluarga," katanya lagi.

Dia menambahkan prajurit tersebut dalam mengemban tugas negara selalu mengedepankan sisi kemanusiaan dalam menangani permasalahan yang terjadi di lapangan. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024