Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai mengimbau masyarakat di wilayahnya untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan jelang pelaksanaan pilkada serentak pada 15 Februari 2017.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Dogiyai Emi Enembe kepada Antara, di Jayapura, Selasa, mengatakan pihaknya mengharapkan pelaksanaan pilkada serentak di wilayah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Kami mempercayakan keamanan di Kabupaten Dogiyai kepada pihak berwajib dan percaya dapat menangkap oknum-oknum yang dapat memprovokasi masyarakat," katanya.

Menurut Emi, pihaknya yakin pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Dogiyai dapat berjalan dengan sukses dan lancar, pasalnya semua pihak terkait sudah berkoordinasi baik.

"Kami juga mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) hendak berpolitik praktis untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Dia menjelaskan baik ASN maupun TNI-Polri pun harus netral dalam pelaksanaan pilkada serentak ini sehingga masyarakat dapat memilih kepala daerah sesuai dengan hati nurani.

"Sudah menjadi tugas seorang Plt bahwa pelaksanaan pilkada serentak harus berjalan dengan lancar, aman dan sukses sehingga saya terus mengupayakan yang terbaik," katanya lagi.

Dia menambahkan ASN dan TNI-Polri tidak boleh berpihak pada salah satu pasangan calon dan mengakibatkan stabilitas keamanan di Dogiyai terganggu. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024