Nabire (Antara Papua) - Babinsa Koramil 01/Nabire Sertu Riskon membantu kelompok tani di Kampung Wanggar Sari, Distrik Wanggar, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua, melaksanakan panen jagung di areal perkebunan, pada Senin (23/1).

Jagung yang dipanen itu merupakan hasil tanam para petani beberapa bulan lalu, dan babinsa terlibat aktif mendampingi petani.

"Tidak ada kendala berarti dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup, namun dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Nabire, maka dapat diperoleh hasil panen yang memuaskan," ujar Sertu Riskon.

Ia mengatakan pendampingan petani itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaannya untuk memotivasi para petani, agar terus bersemangat menanam padi dan jagung, guna mewujudkan program pemerintah yakni swasembada pangan Nasional.

"Kami Babinsa akan selalu membantu petani agara dapat meningkatkan hasil panen yang semakin baik. Tanpa mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan bersama para petani, saya selalu siap membantu mereka," ujar Riskon.

Salah seorang petani, Sukardi mengatakan masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani.

"Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Kami berharap hal ini terus dilakukan oleh para Babinsa sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan," ujar Sukardi. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024