Jayapura (Antara Papua) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menyatakan siap menyukseskan proyek Palapa Ring Paket Timur yang diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara, di Jayapura, Kamis.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura Yerry F. Dien mengatakan dengan adanya proyek Palapa Ring Paket Timur diyakini dapat membantu masyarakat memantau proses pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

"Proyek Palapa Ring Paket Timur ini sangat strategis dan membantu masyarakat, terutama di Kabupaten Jayapura karena terkait akses pemantauan sektor pembangunan," katanya.

Menurut Yerry, dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur komunikasi, masyarakat dapat mengetahui secara pasti semua kebijakan dan tahapan pembangunan yang sudah dan akan dilakukan.

"Dengan adanya pengusaha yang menghadirkan kolaborasi pembiayaan, maka juga akan membantu pemerintah daerah untuk mempercepat proyek Palapa Ring ini," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya juga mengharapkan semua tokoh masyarakat dan pihak pemerintah daerah di wilayahnya untuk membantu pembangunan proyek Palapa Ring Paket Timur.

"Kami berharap proyek Palapa Ring Paket Timur ini benar-benar dapat selesai pada 2019 sehingga masyarakat di wilayah pedalaman khusus di Kabupaten Jayapura dapat segera menikmati akses internet yang murah dan cepat," katanya lagi. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024