Jayapura (Antara Papua) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Papua mengimbau pihak terkait di kabupaten/kota untuk proaktif memfasilitasi proyek Palapa Ring Paket Timur di wilayahnya masing-masing.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Kansiana Salle, di Jayapura, Rabu, mengatakan sikap proaktif ini ditunjukkan dengan memberikan kemudahan bagi pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan proyek Palapa Ring tersebut.

"Lebih khusus di 23 kabupaten yang nantinya akan dilewati oleh pembangunan Proyek Palapa Ring, untuk itu sekali lagi diimbau agar Diskominfo setempat juga proaktif membantu pihak ketiga saat sedang melakukan pembangunan," katanya.

Menurut Kansiana, dalam waktu dekat Diskominfo Provinsi Papua akan memprakarsai pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bidang Kominfo 2017.

"Selain akan membicarakan dukungan terhadap pembangunan Proyek Palapa Ring, pelaksanaan Rrkornis sekaligus sebagai ajang perkenalan dengan kabupaten yang baru membentuk Diskominfo," ujarnya.

Dia menuturkan pasalnya, sebagian besar Diskominfo di kabupaten ini baru terbentuk, sehingga pelaksanaan rakornis ini ibaratnya perkenalan dengan instansi yang baru dibentuk.

"Hal penting lain yang akan dibicarakan dalam rakornis adalah tindaklanjut rencana aksi pencegahan korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Maret mendatang," katanya lagi.

Dia menambahkan di mana kali ini KPK memilih Kabupaten Merauke, Biak Numfor, Nabire dan Jayawijaya sebagai pelaksanaan monitoring evaluasi. (*)

Pewarta : Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024