Jayapura (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1707-12 Sawa Erma mengajak warga setempat untuk memperbaiki jalan kampung yang mengalami kerusakan akibat kayu papan yang digunakan lapuk dan rusak.

Anggota Babinsa Koramil Sawa Erma, Kodim Boven Digul Sertu Wiratno di Kampung Sawa, Distrik Sawa Erma, Kamis, mengatakan, warga Sawa diajak karena jalan kampung yang terbuat dari kayu papan dan mengelilingi pemukiman warga telah rusak.

"Jalan jalan tersebut mengalami kerusakan akibat musim hujan yang melanda kawasan itu hingga menyebabkan kayu lapuk," kata Sertu Wiratno.

Sertu Wiratno mengatakan perbaikan jalan dilakukan dengan cara mengganti papan kayu dan tiang penyangga sehingga jalan tersebut dapat segera digunakan masyarakat.

Budaya gotong royong harus tetap dipertahankan sehingga masyarakat dapat bahu membahu memperbaiki lingkungan pemukiman termasuk membantu memperbaiki rumah warga, kata Sertu Wiratno.

Walinaulik, salah seorang warga mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya karena perbaikan jalan dapat cepat selesai dilaksanakan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih terhadap anggota TNI yang membantu memperbaiki jalan kampung," ujarnya. (*)

Pewarta : Pewarta: Evarukdijati
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024