Biak (Antara Papua) - Kabupaten Biak Numfor akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda)  Partai Demokrat Provinsi Papua yang dijadwalkan 29 Maret 2017.

"Penunjukan Biak sebagai tempat pelaksanaan Musda Partai Demokrat Papua sebagai bentuk penghargaan bagi pemerintah kabupaten dan masyarakat," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Biak Numfor yang juga Bupati Biak Numfor Thomas Ondy, ketika dihubungi di Biak, Jumat.

Ia mengatakan pembukaan Musda Partai Demokrat akan dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe yang juga Ketua Umum DPD Demokrat Papua serta perwakilan pengurus pusat.

Peserta lain yang akan hadir pada Musda Partai Demokrat di Biak, menurut Thomas, yakni perwakilan pengurus 29 kabupaten/kota dan sayap organisasi partai Demokrat.

"Sebagai tuan rumah Musda Partai Demokrat, kami sangat berharap berkegiatannya berjalan lancar hingga selesai," ujar Thomas.

Agenda musda, menurut dia, diantaranya melakukan evaluasi program kerja dan memilih pengurus periode 2017-2022.

Materi lainnya yakin menetapkan rekomendasi strategis partai dan mempersiapkan kemenangan pilkada serentak 2018 serta pemilu Legislatif maupun pilpres 2018.

"Pemkab Biak mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas Biak yang aman dan kondusif sehingga hajatan Partai Demokrat bisa sukses," harapnya.

Berdasarkan data materi musda Partai Demokrat yang paling ramai dibicarakan kader dan pengurus partai berlambang Mercy tentang pencalonan Gubernur Papua incumbent Lukas Enembe untuk Pilkada serentak 2018. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024