Yapen (Antara Papua) - Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Serka Analektus Worumi mengajak masyarakat di wilayah binaannya di Distrik Windesi, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua, untuk senantiasa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Ajakan itu mengemuka dalam pertemuan koordinasi dengan aparatur Pemerintahan Distrik Windesi dan perwakilan masyarakat dari tiap-tiap kampung di distrik tersebut, yang digelar ruang kelas SMP Negeri Windesi, Rabu (22/3).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Distrik Windesi, Aldius Kanggunum, dan Kepala Kampung Windesi, Isai Abubar serta beberapa tokoh masyarakat dari tiap-tiap kampung yang ada di Distrik Windesi.

Pada momentum itu Serka A. Worumi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif serta bekerja sama dengan aparat pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah mereka masing-masing.  

Terutama dalam mengantisipasi perkembangan terkini pascapelaksanaan pilkada di Kabupaten Kepulauan Yapen, 15 Februari 2017.

"Saya berharap masing-masing individu untuk berpikir dewasa dan bijak dalam menyikapi setiap perkembangan situasi yang terjadi, terutama hal-hal yang menyangkut stabilitas keamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai terjadi selisih faham dan memicu tindakan anarkis," ujarnya.

Ia juga mengingatkan tentang bahaya narkoba, khususnya terhadap para generasi muda.

Untuk itu peran bersama terutama para orang tua sangat diperlukan guna mencegah dan menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba yang akan mengancam masa depan generasi penerus bangsa.

"Lakukan pengawasan aktif guna masa depan mereka kelak, agar mereka kelak dapat menjadi penerus bangsa yang handal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Windesi, Isai Abubar menyampaikan bahwa pihaknya bersama seluruh lapisan masyarakat akan selalu siap bersama-sama dengan aparat pemerintah terkait untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Distrik Windesi.

"Stabilitas keamanan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami selaku bagian dari elemen bangsa ini akan bahu membahu mewujudkan stabilitas kamtibmas terutama di wilayah Windesi ini," ujar Isai. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024