Boven Digoel (Antara Papua) - Komandan Koramil (Danramil) 1711/Waropko Mayor Inf Unang Suriyana menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat distrik di wilayah teritorialnya di Distrik Waropko, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua, yang digelar Selasa (21/3).

Musrenbang itu dipimpin oleh Sekretaris Distrik Waropko, Susana Tuwok, yang menjelaskan rencana pembangunan wilayah Distrik Waropko ke depan, diantaranya perbaikan jalan, pembuatan tempat pemukiman, dan pengajuan kebutuhan alat-alat pertanian.

"Rencana-rencana tersebut nantinya akan diajukan sebagai pada rapat Musrenbang tingkat Kabupaten Boven Digoel yang akan dilaksanakan beberapa pekan mendatang, sehingga diharapkan dalam Musrenbang tingkat distrik ini dapat menampung berbagai masukan terkait pembangunan di distrik ini," ujar Susana Tuwok.

Pada kesempatan itu, Danramil Waropko, Mayor Inf Unang Suriyana menyampaikan peran jajaran koramil di wilayah itu antara lain mempercepat proses pembangunan melalui kerja sama lintas sektoral.

Pada prinsipnya, Koramil Waropko siap mendukung kemajuan pembangunan di distrik tersebut.

"Kehadiran (peran) kami sebagai mata dan telinga melalui para Babinsa untuk mengetahui program-program apa saja yang akan dilakukan oleh Distrik Waropko ke depan, sehingga kami akan membantu menyukseskan program yang telah dicanangkan pemerintahan distrik," ujarnya.

"Di wilayah-wilayah binaannya para Babinsa merupakan penyambung lidah warga masyarakat atas apa yang menjadi kendala dan keluhan mereka. Untuk itu kami akan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah tentang kebutuhan masyarakat apa saja yang harus segera dipenuhi, terutama dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambah Mayor Unang. (*/adv)

Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024