Biak (Antara Papua) - Sebanyak 17 sekolah jenjang pendidikan SMP dan SMA/SMK di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Papua, akan menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), mulai 10 hingga 13 April 2017.

"Sesuai dengan laporan 17 kepala sekolah saat ini sudah siap mengelar UNBK, ya, ini diawali dengan kegiatan simulasi ujian yang dinilai berhasil," kata Kadis Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Nico Buiney dihubungi di Biak, Jumat.

Para kepala sekolah yang menjadi tempat pelaksana UNBK diminta menjaga fasilitas UNBK yang sudah terpasang sehingga dapat memperlancar kegiatan proses ujian nasional.

"Jajaran Dinas Pendidikan Biak Numfor optimistis jadwal UNBK berlangsung sesuai dengan agenda pendidikan secara nasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Penilik Sekolah Wilayah Yayasan Pendidikan Kristen Max Msen mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di yayasannya telah siap.

"Ada beberapa sekolah di lingkungan PSW YPK Biak menyelenggarakan UNBK pada tahun 2016 proses kegiatan ujian nasional berbasis komputer berjalan lancar sesuai dengan jadwal," katanya.

Jumlah siswa peserta UNBK 2017, sebanyak 1.900-an siswa berasal dari sejumlah sekolah SMP dan SMA/SMK negeri dan swasta di kota Biak. (*)

Pewarta : Pewarta: Muhsidin
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024