Timika (Antara Papua) - Jajaran Koramil 1710-06/Agimuga membantu pihak sekolah membersihkan lingkungan SMP Negeri 1 Agimuga, di Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, pada Senin (27/3).  

Danramil 1710-06/Agimuga Kapten Inf Abdul Munir terlibat langsung dalam aksi sosial itu.

Aksi tersebut juga melibatkan prajurit TNI Satgas Yonif 754/ENK yang bertugas di pos dekat sekolah tersebut.

Karya bakti prajurit TNI itu menyasar halaman sekolah yang ditumbuhi ilalang dan rumput liar, yang dibersihkan menggunakan parang dan mesin babat rumput.

"Karya bakti ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta terhindar dari wabah demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk. Kami laksanakan karya bakti ini sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan indah," ujarnya.

Selain itu, karya bakti tersebut juga merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah teritorial itu.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Agimuga Franciscus Pogolamun SPd menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian jajaran Koramil 1710-06/Agimuga yang telah membantu membersihkan lingkungan sekolah, sehingga menjadi bersih, indah dan nyaman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak TNI dari Koramil yang telah mengajak dan memelopori pembersihan halaman Sekolah ini," ujarnya. (*/adv)


Pewarta : Pewarta: Staf Pendam XVII/Cenderawasih
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024