Wamena (Antara Papua) - Wakil Bupati (Wabup) Jayawijaya John Banua meresmikan penggunaan lima unit kantor pelayanan publik yakni kantor Distrik Wita-Waya, Puskesmas Wita Waya, kantor Kampung Tulem, Kampung Korma/Iabila dan Kampung Wiligima, pada Jumat.

Peresmian lima kantor pelayanan publik itu dipusatkan di halaman kantor Distrik Wita Waya, yang disaksikan sekitar seribu lebih warga termasuk dari distrik sekitar, serta puluhan pejabat pemkab setempat.

Ketua DPRD, Dandim Jayawijaya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda juga hadir.

"Peresmian lima kantor ini merupakan upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mulai dari kampung ke kota, sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo," kata Wabup John di Distrik Wita Waya.

Dengan adanya fasilitas pelayanan publik itu, pesan John, aparat pemerintah yang bekerja di sana harus lebih aktif dalam pelayanan agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik.

"Aparat harus lebih semangat bekerja, baik di distrik dan kampung, serta puskesmas. Jangan sampai bangunan kantor ini hanya sebatas simbol karena aparatur di sana kurang maksimal," katanya.

John juga berpesan kepada lima ribu lebih masyarakat yang mendiami distrik tersebut untuk mendukung program-program pemerintah dalam pengembangan daerah.

"Saya mengimbau partisipasi masyarakat di Distrik Wita Waya sebab majunya suatu daerah tergantung juga dari dukungan bapak dan ibu (masyarakat)," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah Jayawijaya akan terus melakukan percepatan pembangunan, terutama yang berbasis masyarakat.

Di tempat yang sama, Kepala Distrik Wita Waya Luth Kossay mengatakan masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah atas perhatian yang diberikan melalui program-program pembangunan.

"Kami menyampaikan terima kasih karena pemerintah yang telah memberikan sejumlah pembangunan, misalnya gedung dua sekolah dasar, puskesmas dan beberapa bangunan," katanya. (*)

Pewarta : Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024